Tujuan dan Prospek Lulusan

TUJUAN:

Tujuan Fakultas Komunikasi dan Sosial Politik secara umum adalah untuk mengupayakan pengembangan manusia yang humanis, beriman, berilmu, berakhlak mulia, profesional, dan memiliki integritas serta cinta terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Secara rinci tujuan Fakultas Komunikasi dan Sosial Politik adalah:

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu mengintegrasikan nilai-nilai Al-Qur’an ke dalam bidang komunikasi dan sosial politik.
  2. Menghasilkan lulusan yang bersifat humanis, berkemampuan akademik dan profesional dalam bidang komunikasi penyiaran islam dan ilmu poliitk.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan bidangnya.
  4. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kemampuan dalam  penelitian dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan bidang keahliannya.
PROSPEK LULUSAN
 
             Lulusan Fakultas Komunikasi dan Sosial Politik dipersiapkan menjadi tenaga penyiaran Islam dan praktisi politik yang mumpuni dibidangnya antara lain sebagai:
  • Tenaga Dakwah, penyuluh agama Islam, wartawan, penyiar radio, reporter televisi, pembaca berita televisi, tenaga penerbitan, tenaga Public Relations,  penyuluh sosial dan lain- lain.
  • Praktisi partai politik, pemerintahan, analis kebijakan, peneliti, analis politik, praktisi manajemen kepemiluan, fasilitator pendamping sosial dan lain-lain.
Gelar akademik FKSP :
  • Sarjana Komunikasi dan Penyiaran Islam (S.Sos).
  • Sarjana Ilmu Politik (S.IP)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.